Pages

Subscribe:

Selasa, 16 November 2010

Memasang Java Script di Blog

Kongobagiilmu-- Widget adalah sebuah program kecil yang dapat diletakkan pada blog atau website Anda. Sebuah Jenis widget ada bermacam-macam, mulai dari widget untuk ramalan cuaca, headline berita, foto Flickr hingga status Twitter dan badge Facebook. Widget banyak dipakai pada blog-blog, misalnya untuk mempercantik tampilan blog, atau untuk mendapatkan update informasi secara mudah ketika membuka blog Anda.

Dapatkan seseorang yang tidak memiliki keahlian di bidang programming menggunakan widget? Tentu saja bisa. Inilah kemudahan yang ditawarkan widget. Anda tidak perlu tahu bagaimana cara membuat programnya. Cukup menyalin (copy) script yang telah disediakan, lalu mempastekannya ke blog Anda. Namun perlu diingat, semakin banyak script yang dipasang, maka loading blog akan berat.
Akhir-akhir ini juga banyak blogger detik yang bertanya ke admin ataupun melalui fanpage FB blogdetik, apakah di blogdetik di widgetnya bisa dipasang java script??
Dan saat ini akan  dijawab bahwa blogdetik sekarang BISA dipasang java script. Bagaimana caranya? Ikuti langkah-langkah berikut :
Masuk ke halaman dashboard. Pilih menu “Appeareance”, lalu klik “Widget”.
js011
Akan tampil kumpulan beberapa widget yang tersedia, Pilih widget bertuliskan “Widgetize Any HTML”, kemudianklik “Add”
js021
Perhatikan pada sebelah kanan, widget yang Anda tambahkan tadi akan tersusun pada menu “Current Widget”. Setelah itu klik “edit”
js031
Setelah muncul kolom, “Copy Paste” kode java script ke dalam kolom tersebut!
js04
Untuk mengatur susunan widget apakah berada di paling atas atau di bawahnya, seret (click and drag) kotak biru ke posisi yang diinginkan. Setelah selesai, klik “Save Changes” kemudian klik “Visit Site”.
js05
Maka java script yang anda pasang akan muncul di blog anda!
js06
seperti yang ada di gambar kita memasang jam
js07
seperti yang ada di gambar kita memasang box twitter
Kalo ada yang bertanya kok cuma bisa pasang java script 1 doang ??
Ini jawabannya : anda tinggal klik setting pada halaman dasbor anda, kemudian cari widetize any HTML, setelah itu anda tentukan anda ingin ada brapa widget yang menggunakan java script?? MAX. 10

sumber : blogdetik