Pages

Subscribe:

Kamis, 12 Agustus 2010

Membuat slide untuk blog

Jika kita menginginkan foto-foto kita bisa terlihat di blog kita dalam bentuk tampilan slide, maka kita bisa menggunakan beberapa cara salah satunya adalah menggunakan aplikasi program yang telah disediakan oleh www.slide.com. Tampilan slide bisa kita atur sedemikian rupa seperti sliding, checker, fading, revolver dan lain sebagainya. Tentunya kita juga harus menyiapkan beberapa foto yang sudah kita persiapkan.

Berikut adalah beberapa langkah yang harus kita lakukan untuk menampilkan slide foto yang kita inginkan di blog kita:
Tanpa panjang lebar lagi, ikuti langkah2 berikut ini:
  1. Dari browser ketik http://www.slide.com
  2. Untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus atur dulu slide shownya, pilih model slide yang anda inginkan pada bagian Customize your Design. Anda juga bisa mengganti Styles, Skins,Themes, Music/Video, Background, Effects!!, Size dan Pripacy!!. Anda bisa juga mellihat langsung hasilnya pada slide diatas.
  3. Selanjutnya anda harus menambahkan photo untuk dijadikan slide show, bisa langsung menambahkan (caranya klik tombol Browse dan tunggu sampai proses uplod photo selesai), atau menambahkan photo dari album photo anda di Facebook (lihat sebelah kiri ada banyak pilihan, Friendster, Bebo, MySpace, Slide, Photobucket, Flickr, Image URL).
  4. Misalnya klik/pilih Facebook, Get my Images, anda akan diminta login ke facebook, setelah itu semua album photo anda di facebook akan ditampilkan. Pilih salah satu album photo yang ingin ditampilkan pada slide show dan klik tombol Change User. Lihat apakah photo sudah tampil pada slide show.
  5. Klik tombol SAVE (get code). Photo anda akan disimpan.
  6. Sekarang anda harus mengisi data/informasi tentang slide show tersebut. Tuliskan judul pada Title, lokasi photo-photo tersebut. Informasi ini akan ditampilkan pada awal slide show ditampilkan.
  7. Setelah itu baru klik tombol SAVE Slideshow.
  8. Langkah ini anda diminta untuk menambahkan kode/slide show ke blog anda. Jadi, sebelumnya anda harus pilih dulu flatform blog anda (blogger, wordpress, multiply, dll), kalau pakai blogger klik Blogger pada sebelah kiri.
  9. Nah, disitukan ada code HTML/JavaScript. Lihat nggak? Copy/Paste Kode tersebut ke sidebar blogger anda. Login ke akun blogger, dasbor, Tata Letak, Tambah Gadget, HTML/JavaScript, copy script tersebut. Simpan.
  10. Lihat hasilnya...
Untuk mempaste kode HTML yang ada caranya buka dulu blog Anda, pilih rancangan dan klik tambah ghagdet pilih HTML dan pastekan kode yang ada tadi
Selamat mencoba….moga berhasil