Pages

Subscribe:

Sabtu, 31 Juli 2010

Mengubah template blog

Tulisan ini adalah pengalaman saya sendiri, mungkin ada cara lain ya sah-sah saja.
Jika kita ingin mengganti template blog milik kita yang sudah jadi biar lebih menarik, Anda bisa mendownload dulu template blog yang tersedia. 
Caranya ; ketik saja template blog maka akan muncul bentuk-bentuk desain blog. Anda tinggal pilih berapa kolom ? mau 2,3,4 atau bentuk surat kabar terserah Anda. Intinya hasil downloadan biasanya dalam bentuk Zip / rar. Jadi setelah diperoleh downloadan, silahkan klik kanan folder file tersebut kemudian klik extraks file folder, ok!. . Maka akan muncul  file baru berupa code html. Buka dulu kode tersebut dengan  wordpad dan copy semua kodenya dengan ctrl A kemudian Ctrl C.
Setelah itu klik tulisan rancangan pada blog Anda tadi, pilih HTML dan paste ( Ctrl V ) pada code yang sudah ada sebelumnya, tapi jangan lupa tekan Ctrl A dulu biar code yang ada sebelumnya bisa tertutupi dengan code yang baru.
Jika pada blog Anda sudah agak banyak isinya, jangan lupa klik terlebih dahulu tulisan  expand template widget di atas kotak kode HTML tersebut. Maksudnya adalah jika ada gambar atau tulisan yang sudah Anda posting dan masih ingin ditampilkan, hal tersebut akan ditampilkan kembali. Masih Bingung ? Coba saja dululah, ikuti langkah satu-persatu. Selamat mencoba.
O iya.. sebelum Anda menyimpan template yang baru biar tidak kecewa karena tampilannya ternyata  tidak cocok, maka sebaiknya Anda jangan langsung menyimpan tetapi pilih pratinjau dulu. Baru kalau sudah cocok iwak endok silahkan klik simpan template
Berikut beberapa template blog yang bisa Anda pilih untuk blog Anda. Sorry ini ciptaan orang lain, karena saya juga gak ngerti tentang HTML. Tq.