Pages

Subscribe:

Sabtu, 31 Juli 2010

Belajar posting blog dan mengedit

Pada postingan yang lalu sudah saya perkenalkan cara membuat blog, sekarang bagaimana cara kita mem-posting artikel ataupun tulisan hasil karya kita.
1. Jika Anda sudah masuk account blog Anda, Anda tinggal klik entri baru. maka akan muncul kotak kosong yang di atasnya terdapat tulisan Posting, Pengaturan, Rancangan, lihat blog dst. Pertama-tama tuliskan judul postingan Anda. Kemudian ketik halaman kosong pada kotak yang ada. Setelah selesai menulis, jika Anda ingin tulisan Anda tertera pada blog yang Anda buat, klik terbitkan. Maka kalau kita klik lihat blog, hasil karya Anda tadi akan tampil pada blog milik Anda. 

2. Jika Anda menyadur tulisan atau artikel dari hasil copy an, ataupun ketikan Anda pada Microsoft Word, terkadang pada saat diterbitkan muncuil peringatang dalam bahasa Inggris berwarna merah, jika Anda tahu artinya ya alhamdulillah. Tapi kalalu gak ngerti seperti saya, Anda tinggal memberi centang seperti pemilu lalu, pada kotak di sebelah kiri bawah tulisan peringatan tadi. lalu klik compose, maka tulisan Anda tadi akan tampak kembali dan sekarang lakukan klik ulang terbitkan

3. Dari postingan yang telah Anda terbitkan, kadang ada kesalahan yang ingin Anda perbaiki. Jika demikian Anda bisa melakukan langkah dengan klik edit entri. Dan Anda bisa mengedit data Anda selanjutnya jangan lupa klik terbitkan kembali. Ingat edit ini khusus pada saat Anda baru saja melakukan posting. Tetapi jika Anda ingin mengedit tulisan yang sudah lama / kedaluwarsa atau bahkan ingin menghapus postingan, Anda harus melakukan lewat dasbor, pilih edit entri dan klik kotak judul yang mau diedit. Selanjutnya klik edit. tetapi jika Anda ingin menghapus tulisan tersebut., setelah kotak tadi dicentang / ditandai selanjutnya klik hapus.
 Ok? silahkan mencoba terlebih dahulu. Ingat ini adalah cara posting pada blogspot lho ya? kalau yang lain saya belum mencoba..!!! Jadi masih katrok..