Pages

Subscribe:

Sabtu, 31 Juli 2010

Belajar Nge-blog untuk orang awam

Ketika kita buka-buka internet karena ingin tahu tentang sesuatu hal. Kita dapat menuliskan secara langsung apa yang ada dalam benak kita. Kita juga bisa memilih dengan google, yahoo, ataupun yang lain. Dan tentu saja akan muncul dikomputer Anda tentang sesuatu yang berhubungan dengan kebutuhan Anda tersebut.
Tentu saja tidak hanya muncul satu dua informasi saja, bisa puluhan, ratusan maupun ribuan. Semua itu tertuang dalam tulisan orang-orang yang sudah lama menganl blog maupun website.
Bagi Anda yang masih awam tentang blog, berikut aya mencoba memberikan panduan yang kami sadur dari beberapa panduan ngeblog dan pengalaman saya sendiri.
Ok, mari kita mulai :
1. Pertama-tama, Ada baiknya jika Anda sudah punya email. Lalu kunjungi dulu www.Blogger.com. Buat yang sudah  punya account Google (GMail, Orkut, Google Groups) sebelumnya, Andabisa langsung sign-in dengan account Google anda di box yang ada di kanan atas halaman tersebut. Namun, bagi yang belum punya account Google sebelumnya, langsung aja klik tanda panah bertuliskan “Ciptakan Blog Anda” di bagian kiri bawah.
tips blog dan seo
2. Buat yang belum punya account Google sebelumnya. Anda akan dibawa ke halaman berikut untuk membuat account Google. Untuk mendapatkan account Google, yang anda butuhkan hanyalah sebuah alamat e-mail (bisa di Yahoo dan email provider lain). Lanjut ke bagian3
membuat google account
3. Buat yang sudah punya account Google, sesudah anda sign in dengan account Google anda, anda mulai bisa membuat blog anda. Silahkan anda tentukan nama blog anda dan alamat blog yang anda inginkan. Pastikan setelah anda memilih alamat blog anda, anda melakukan “Cek Ketersediaan” alamat tersebut sebelum menekan tombol “Lanjutkan”
membuat blog blogger
4. Sekarang nama dan alamat blog anda sudah tersedia. Langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah menentukan themes/template untuk blog baru anda. Saya lebih menyarankan untuk tidak berlama-lama memilih template yang disediakan saat itu karena pilihannya akan lebih banyak ketika anda mengubahnya setelah blog tersebut jadi nanti.
template blog blogger
ngeblog yuk
4. Blog anda sudah jadi. Dan selanjutnya anda harus belajar melakukan posting blog.Mau tunggu apa lagi? ayo buruan...!!!